513 Siswa SMK Pasim Plus Divaksin

  • Whatsapp
SMK Pasim Plus Sukabumi
Seorang siswa menutup matanya saat hendak divaksin Covid-19 di SMK Pasim Plus Sukabumi.

SUKABUMI – Guna mendukung upaya percepatan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk segera mencapai Herd Immunity khususnya bagi para pelajar, SMK Pasim Plus Kota Sukabumi menggelar vaksinasi massal pada Selasa (21/9/2021).

Menggandeng Puskesmas Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, vaksin Sinovac yang disediakan sebanyak 560 vaksin dengan sasaran pelajar dan tenaga pendidik di lingkungan SMK Pasim Plus yang belum terfasilitasi vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah antusias dari peserta termasuk siswa sangat tinggi kita mulai pukul 07.00 WIB, dan siswa sudah mulai banyak yang mengantre dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kepala SMK Pasim Plus Devi Kunaepi saat diwawancarai Radar Sukabumi, kemarin.

Devi mengatakan, jumlah siswa SMK Pasim Plus secara keseluruhan sebanyak 513 siswa.

Sementara bagi keluarga SMK Pasim Plus termasuk guru dan tenaga pendidik yang belum mendapatkan vaksin, pihaknya menyediakan 20-30 vaksin Sinovac.

Setelah kurang dari sepekan ini, menurut Devi, SMK Pasim Plus Kota Sukabumi menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan hanya membatasi 50 persen siswa yang hadir di dalam kelas.

Selain mendukung program pemerintah, vaksinasi massal bagi para pelajar tersebut kata Devi, mendapat dukungan orang tua siswa dengan mengizinkan anak-anaknya mendapatkan vaksinasi.

“Salah satu tujuannya kita mendukung program pemerintah wajib vaksinasi untuk semua pelajar, dan bangga kita dipercaya menggelar vaksinasi.

Ke depan targetnya ketika pelajar melakukan KBM tatap muka setidaknya mereka sudah melakukan vaksinasi,dan bisa tercegah dari virus corona,” ucapnya.

Selain vaksinasi, SMK Pasim juga melaksanakan kegiatan penjaringan dengan lanjut vaksin bagi pelajar kelas X, kegiatan swab dengan lanjut vaksin bagi kelas XI sementara bagi kelas XII hanya pelaksanaan vaksin.

“Hari ini (kemarin, red) kita ada tiga kegiatan sekaligus, mulai dari penjaringan bagi kelas X, swab bagi kelas XII karena nanti mereka akan melaksanakan PKL dan vaksinasi bagi seluruh siswa,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswi SMK Pasim Plus Alisa Naora menyambut baik adanya vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh sekolahnya tersebut.

Menurut siswi kelas XII itu, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal membantunya dalam mendapatkan vaksin.

“Bagus, sebelumnya juga pernah coba mau vaksin di luar tetapi gak keburu, dan harus punya KTP dan seneng banget sekolah ternyata memfasilitasi,” ucapnya.

Alisa juga mengaku baru pertama kali mendapatkan vaksin Covid-19. Ia merasa deg-degan dan takut saat akan mendapat suntikan vaksin.

Terpisah, Ketua Yayasan Pasim Plus Wati Purnaningrum yang juga diwakili oleh Direktur Board of Manajemen Reka Ardian juga menyambut baik kegiatan vaksinasi massal di SMK Pasim Plus.

Karena kegiatan ini memberikan dampak positif terutama bagi kesehatan siswanya sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Herd Immunity.

“Tentunya ini sebagai kebijakan KBM tatap muka agar siswa dan juga guru merasa aman dan nyaman saat kegiatan belajar tatap muka berlangsung,” terang Reka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *