Top skor Euro 2020: Meski Gagal Melaju, Ronaldo masih memimpin

  • Whatsapp
Ekspresi megabintang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo membanting ban kapten miliknya setelah kalah melawan Belgia dalam laga 16 besar Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (27/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Thanassis Stavrakis)

JAKARTA — Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top skor sementara Euro 2020, tapi megabintang Portugal itu tidak akan bisa lagi menambah koleksi lima gol yang dimilikinya.

Pasalnya, langkah Portugal terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Belgia 0-1 di Sevilla, Minggu (27/6) lalu, di mana Thorgan Hazard mencetak gol keduanya di turnamen ini lewat tembakan menukik yang tak terhentikan.

Bacaan Lainnya

Tiga pemain memangkas jarak dari Ronaldo di daftar top skor dengan raihan empat gol yakni penyerang Republik Ceko Patrik Schick, Karim Benzema (Prancis) dan Emil Forsberg (Swedia).

Tapi dari ketiganya hanya Schick yang masih berkesempatan menyamai koleksi gol Ronaldo, sebab Ceko lanjut ke perempat final sedangkan Prancis dan Swedia tidak.

Penyerang Swiss Haris Seferovic yang turut bertanggung jawab menciptakan kejutan menyingkirkan Prancis kini mengoleksi tiga gol, sebagaimana juga sayap Inggris Raheem Sterling yang melanjutkan tren suburnya di Euro 2020.

Sementara itu, kiper Spanyol Unai Simon bertanggung jawab menambah rekor unik jumlah gol bunuh diri di Euro 2020 yang sudah mencapai sembilan buah atau tiga kali lipat dibandingkan edisi sebelumnya.

Gol bunuh diri itu tercatat atas nama Pedri, karena Simon gagal menyambut umpan balik talenta muda berbakat tersebut, tapi bedanya dari delapan gol-gol bunuh diri sebelumnya adalah Spanyol tetap berakhir sebagai pemenang di laga yang dihiasi gol bunuh diri itu.

Berikut daftar pencetak gol Euro 2020 hingga babak 16 besar:

5 – Cristiano Ronaldo (Portugal)

4 – Patrik Schick (Republik Ceko); Karim Benzema (Prancis); Emil Forsberg (Swedia)

3 – Georginio Wijnaldum (Belanda); Romelu Lukaku (Belgia); Robert Lewandowski (Polandia); Haris Seferovic (Swiss); Raheem Sterling (Inggris)

2 – Manuel Locatelli, Ciro Immobile, Matteo Pessina (Italia); Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk (Ukraina); Denzel Dumfries, Memphis Depay (Belanda); Xherdan Shaqiri (Swiss); Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg, Joakim Maehle (Denmark); Ivan Perisic (Kroasia); Thorgan Hazard (Belgia); Pablo Sarabia, Ferran Torres, Alvaro Morata (Spanyol).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *