Sukses, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA Usai Tendang Crystal Palace 2-0

Pertandingan semifinal Piala FA antara Crystal Palace
Pertandingan semifinal Piala FA antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (17/4) malam WIB. Foto: twitter @Chelsea

LONDON Chelsea lolos ke final Piala FA atau FA Cup musim 2021/22 setelah mengandaskan perlawanan Crystal Palace di babak semifinal, Minggu (17/4) malam WIB. Pada pertandingan di Stadion Wembley itu, Chelsea menang 2-0. Selanjutnya akan menghadapi Liverpool di partai final bulan depan.

Chelsea yang mendominasi pertandingan sejak awal laga, sempat dibuat kesulitan menembus pertahanan Crystal Palace. Di pertengahan babak pertama, playmaker The Blues, Mateo Kovacic haris ditarik keluar dan digantikan Ruben Loftus-Cheek karena cedera.

Bacaan Lainnya

Meski tertekan, Crystal Palace mendapat peluang emas pada menit ke-36. Sayang tendangan keras Cheikhou Kouyate masih bisa digagalkan kiper Chelsea, Edouard Mendy. Belum ada gol tercipta hingga babak pertama laga di Wembley itu berakhir.

Di paruh kedua, Chelsea tetap dominan dalam penguasaan bola. Tapi lagi-lagi Crystal Palace yang mendapat peluang bagus pertama. Tepatnya pada menit ke-61, lewat sundulan Kouyate yang masih menyamping dari sasaran.

Kebuntuan pecah pada menit ke-65. Kerja keras Kai Havertz diakhiri umpan ke mulut gawang. Pemain Crystal Palace gagal menghalau bola dengan sempurna dan jatuh di hadapan Ruben Loftus-Cheek yang langsung menyambarnya dengan sepakan keras. 1-0 untuk Chelsea.

Setelah unggul, Chelsea lebih tenang dalam mendikte permainan. Memasuki menit ke-76, The Blues menggandakan keunggulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.