Skotlandia rebut tiket playoff kandang seusai taklukkan Denmark 2-0

Pemain Skotlandia Kenny McLean dan rekan-rekan satunya aplaus kepada penonton setelah mereka berhasil merebut tiket playoff kandang usai mengalahkan Denmark 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, 15 November 2021. ANTARA/Reuters/RUSSELL CHEYNE

JAKARTA — Skotlandia mencatat kemenangan luar biasa 2-0 atas Denmark dalam pertandingan kualifikasi Grup F Piala Dunia untuk mengamankan keunggulan kandang dalam babak playoff dan sekaligus membuat Denmark akhirnya kalah juga dalam kualifikasi.

Bertanding di Hampden Park yang penuh sesak, tim tamu Denmark telah mengamankan tempat putaran final tahun depan di Qatar dengan memuncaki grup setelah menang sembilan kali berturut-turut.

Bacaan Lainnya

Kemenangan atas Denmark ini membuat Skotlandia finis urutan kedua sehingga maju ke babak playoff.

Tuan rumah harus menang untuk memastikan mereka berada di antara enam tim unggulan dan mendapatkan keuntungan tampil sebagai tuan rumah dalam playoff 12 tim yang diadakan Maret 2022.

Denmark kehilangan banyak pemain yang pernah mengantarkan mereka ke semifinal Euro 2020 pada Juli, tetapi kiper Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan luar biasa saat mementahkan upaya Che Adams.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.