Singkirkan Selandia Baru, Kosta Rika ke Piala Dunia 2022

Kosta Rika melengkapi 32 kontestan Piala Dunia 2022
Kosta Rika melengkapi 32 kontestan Piala Dunia 2022, setelah menyingkirkan wakil tersisa OFC, Selandia Baru, pada play-off antarkonfederasi.-Twitter/@@sport7trans7-Disway.id

JAKARTA — Gol awal Joel Campbell mengirim Kosta Rika ke Piala Dunia 2022 untuk turnamen ketiga berturut-turut saat mereka mengalahkan 10 pemain Selandia Baru. Hasil akhir dengan skor 1-0 dalam playoff antarbenua mereka pada hari Rabu 15 Juni 2022 dan mengamankan tempat terakhir di putaran final di Qatar.

Mantan striker Arsenal itu mencetak gol setelah tiga menit untuk Kosta Rika saat ia menekan di antara dua pemain bertahan untuk menyambut umpan persegi dari Jewison Bennette dengan pertahanan Selandia Baru bereaksi lambat.

Bacaan Lainnya

Tetapi Selandia Baru baru merasa kesulitan setelah menyamakan kedudukan yang dianulir oleh VAR karena pelanggaran sebelum Chris Wood memasukkan bola ke belakang gawang pada menit ke-39.

Sebuah cek menemukan bahwa Matthew Garbett telah melanggar Oscar Duarte dalam apa yang tampak sebagai keputusan yang keras. Pemeriksaan VAR juga menyebabkan kartu merah pada menit ke-69 untuk Kosta Barbarouses, membuat Kiwi bermain dengan 10 pemain.

“Kami memiliki peluang untuk mencetak gol lebih awal dan kemudian kami kesulitan,” kata pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suarez pada konferensi pers pasca-pertandingan.

“Kami tahu apa aset mereka. Kami tahu kami akan kesulitan dengan bola udara mereka. Kami harus melakukan perubahan di babak pertama untuk memiliki penguasaan bola yang lebih besar dan barisan lima pertahanan. Itu terbukti kuncinya,’ tuturnya.

Playoff antara tim urutan keempat di wilayah CONCACAF dan pemenang konfederasi Oseania, di Stadion Ahmad bin Ali, mengakhiri kampanye kualifikasi untuk putaran final 2022 di Qatar, yang berlangsung dari 21 November hingga Desember. 18

Kosta Rika lolos ke Piala Dunia keenam secara total dan akan bersaing di Grup E pada putaran final melawan Jerman, Jepang dan Spanyol .

Gol Campbell membuat sekitar 6.000 pendukung bepergian, dari kerumunan 10.803, berdiri tetapi tidak mempercepat kinerja dominan yang diharapkan dari tim Amerika tengah.

Sebaliknya Selandia Baru yang terlihat lebih giat dari tim, dengan penyerang tengah Wood, yang terus-menerus diawasi oleh pertahanan Kosta Rika yang berhati-hati, menjadi target serangan mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan