Salah Gagal, Liverpool Makin Tertinggal dari Man City

Liverpool
Liverpool tersandung di kandang Leicester City/Net

JAKARTA — Leicester City masih menjadi tim yang kerap menyulitkan Liverpool ketika tampil di kandang sendiri, King Powe Stadium. Hal itu terlihat ketika Leicester sukses membungkam The Reds dengan skor tipis 1-0 pada Rabu dinihari WIB (29/12).

Liverpool seharusnya bisa lebih dulu unggul. Andai saja tendangan penalti Mohamed Salah pada menit 16 tidak digagalkan Kasper Schemeichel.

Bacaan Lainnya

Aksi gemilang Schmeichel kembali terlihat saat lagi-lagi mengagalkan peluang Salah dari jarak dekat beberapa menit kemudian. Pun mementahkan menepis tendangan Sadio Mane menjelang akhir babak pertama.

Justru tuan rumah yang mampu memanfaatkan sedikit peluang yang mereka dapatkan di laga ini. Dalam sebuah skema serangan balik, Ademola Lookman yang baru bermain sekitar 3 menit bekerja sama dengan Kiernan Dewsbury-Hall.

Meski berada di bawah pengawalan Virgil van Dijk, Lookman masih bisa melakukan tendangan keras yang mengarah tepat ke gawang Alisson Becker.

Situasi ini membuat Liverpool makin menggencarkan tekanan. Leicester pun dikurung oleh pasukan The Reds. Namun, solidnya pertahanan tuan rumah membuat skuat asuhan Jurgen Klopp itu tak kunjung mencetak gol balasan hingga laga berakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.