Persib Diverifikasi AFC

  • Whatsapp
KUNJUNGAN: Direktur P. T PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Thahjono menemani dua delegasi AFC, Marcel Isakowitz dan Joern Schlimm di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (11/2). IST

RADARSUKABUMI.com, – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan verifikasi kepada Persib pada Senin (11/2) lalu. Di saat yang sama, Persib tengah berlaga di babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Verifikasi ini sebagai syarat untuk memenuhi AFC Club Licensing Regulations dan AFC Club Licensing Quality Standard terhadap Persib yang menempati peringkat empat besar di kompetisi sebelumnya (Liga 1 2018).

Bacaan Lainnya

Selain itu, verifikasi ini merupakan salah satu proses untuk menyatakan bahwa klub terkait telah profesional.

Dalam proses verifikasi, AFC melakukan kontrol terhadap lima aspek. Lima aspek tersebut adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting atau pembinaan usia muda.

Verifikasi kali ini AFC mengutus dua orang delegasinya yang langsung didatangkan dari Jerman, Marcel Isakowitz dan Joern Schlimm serta perwakilan dari PSSI. Selama proses verifikasi berlangsung, Direktur P. T PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Thahjono beserta jajaran manajemen langsung turun mendampingi rombongan delegasi.

Persib bukanlah klub pertama yang diverifikasi oleh AFC. Sebelumnya, dua klub, PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang juga telah diverifikasi oleh AFC. Persija Jakarta pun akan dilakukan verifikasi oleh AFC.

 

(net)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *