Menteri PUPR Tak Habis Pikir Tanggapi SUGBK Di Rusak

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku tak habis pikir dengan ulah oknum suporter yang merusak fasilitas dan sarana yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelumnya, Basuki mengaku sempat gelisah saat mempersilakan SUGBK untuk dipakai (final Piala Presiden 2018).

Bacaan Lainnya

Ternyata kegelisahannya terbukti, stadion yang baru saja dipermak dengan menghabiskan uang negara sebesar 770 miliar itu pun kini rusak.

“Taman kita ada 4,8 hektare, yang rusak sekitar 80 persen. Buat saya bukan (soal kerusakan) itu, karena yang rusak pasti diperbaiki. Siapa pun yang bertanggung jawab karena ini punya kita,” kata Basuki saat meninjau SUGBK, Senin (19/2/2018).

“Bu Menkeu (Sri Mulyani) bilang kalau ini dibangun dengan uang pajak kita semua. Saya cuman heran kok bisa punya kita dirusak sendiri,” ucapnya.

Padahal stadion termegah di Indonesia itu akan digunakan untuk perhelatan Piala AFC dan menjadi venue utama perhelatan Asian Games 2018.

“Silakan dipakai tapi ternyata malah dirusak. Padahal ke depannya masih ada final AFC tiga kali. Saya lebih khawatir jangan-jangan lebih besar lagi (rusak),” ujarnya.

Basuki berharap, kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak. Dirinya pun mengimbau agar suporter yang menyaksikan tim kesayangannya bermain di SUGBK bisa bersikap lebih bijak.

“Kalau saya cuma mengimbau saja mbok jangan dilakukan itu, kerusakan apa pun pasti kita perbaiki. Tapi apa selalu begitu? Kita ingin lebih baik, kita monitor,” imbuhnya.
(jpc/qur/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.