Manchester City 7-2 Stoke City, Man City Bantai Stoke Rekor Gol Terbaik

  • Whatsapp

Manchester City beringas, berhasil membantai Stoke City 7-2, Sabtu (14/10).

Kemenangan ini membuat The Citizens kembali ke puncak klasemen dan mengumpulkan 22 poin, berselisih dua poin dengan Man United di peringkat kedua.

Bacaan Lainnya

Kemenangan besar ini juga menjadi spesial karena Man City menjadi tim pertama di era Premier League yang mampu mencetak 29 gol hanya pada delapan laga perdananya. Lini depan mereka benar-benar luar biasa tajam.

Dominasi Man City memang jauh terlihat. Mereka terlihat jauh lebih istimewa ketimbang Stoke yang mempraktikkan pertahanan total pada laga ini.

Gol pertama mereka dibuat Gabriel Jesus lewat sentuhan ringan memanfaatkan umpan tarik akurat Kyle Walker di menit ke-17. Selang dua menit, giliran Raheem Sterling yang kembali memperlihatkan ketajamannya dan membuat gol.

Kombinasi permainan Man City memang luar biasa dan pada menit ke-27, David Silva yang kali ini mencetak gol memanfaatkan kerja sama dengan Sterling dan Leroy Sane.

Stoke mulai bermain tanpa beban dan mencoba melakukan serangan. Hal ini berbuah saat tembakan Mame Biram Diouf berubah arah dan masuk ke gawang Man City di menit ke-44. Skor menjadi 3-1 saat babak pertama usai.

Man City sempat tertekan ketika Walker membuat gol bunuh diri karena salah antisipasi pada tandukan Diouf saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Namun, Man City menancap gas dan langsung membuat empat gol secara beruntun. Pertama lewat brace Jesus di menit ke-55, kemudian lima menit setelahnya melalui tembakan jarak jauh Fernandinho, Aksi spesial Sane di menit ke-62 juga berbuah gol, hingga akhirnya ditutup oleh Bernardo Silva yang membuat gol perdananya untuk The Citizens. Mereka menang dengan skor 7-2.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Stones, Walker; Silva, Fernandinho (Toure 73′), De Bruyne (Guendogan 66′); Sane, Jesus (Bernardo 63′), Sterling

Stoke City (4-4-1-1): Butland; Pieters, Wimmer (Martins Indi 46′), Zouma, Edwards (Sobhi 53′); Choupo-Moting, Cameron, Fletcher, Diouf; Shaqiri; Jese (Afellay 46′)

(rap/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *