Ditahan Imbang, Tottenham Harus Jalani Replay

  • Whatsapp

Tottenham Hotspur harus menjalani replay untuk bisa melaju ke perempat final Piala FA 2017-2018. Itu setelah mereka secara mengejutkan ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh tim kasta ketiga, Rochdale AFC, Minggu (18/2) malam WIB.

Hasil imbang itu jelas menyesakkan karena gol penyama kedudukan Rochdale tercipta pada menit akhir. Gol dari Steve Davies membuat penalti Harry Kane pada menit 88 terasa sia-sia.

Bacaan Lainnya

Kane yang baru masuk pada menit 76 menggantikan Fernando Llorente, nyaris menjadi pahlawan Tottenham. Gol penaltinya pada menit 88 sempat membawa The Spurs – julukan Tottenham, unggul 2-1. Tersisa dua menit pada waktu normal, rasanya sulit bagi Rochdale mencetak gol.

Hanya saja, di sepak bola segalanya bisa terjadi. Dalam waktu dua menit, keadaan bisa berubah cepat. Dan, itu terbukti. Rochdale berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa Tottenham menjalani laga replay di Wembley, markas sementara The Spurs.

The Spurs bisa dibilang susah payah meladeni Rochdale yang notabene merupakan tim dari League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Bertanding di markas Rochdale, Stadion Spotland, gawang Tottenham yang dijaga Michel Vorm kebobolan lebih dahulu pada menit 45.

Sebuah umpan apik dari Andy Cannon mampu disambut oleh Ian Henderson dan dikonversi menjadi gol. Babak pertama, Rochdale unggul dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, The Spurs lebih berani dalam melakukan tekanan. Hasilnya, pada menit 59, Lucas Moura mampu membawa The Spurs menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lucas memanfaatkan sodoran bola dari Moussa Sissoko. Bagi Lucas, itu gol pertamanya untuk The Spurs semenjak didatangkan dari Paris Saint-Germain pada Januari ini.

Demi menambah daya gedor, Mauricio Pochettino memasukkan Kane dan menarik keluar Llorente pada menit 76. Hasilnya sangat terasa. Serangan The Spurs menjadi lebih berbahaya. Puncaknya, The Spurs mendapat penalti pada menit 88 dan dikonversi secara brilian oleh Kane.

Hanya saja, keunggulan The Spurs tak bertahan lama. Kemenangan di depan mata pun sirna. Steve Davies mencetak gol di pengujung laga dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2. Tottenham pun harus menjalani laga replay. Kejutan kecil dicetak oleh tim kasta ketiga, Rochdale.

Video Cuplikan Gol Tottenham 2-2 Rochldale

 

Rochdale AFC 2-2 Tottenham Hotspur
(Ian Henderson 45, Davies 90 – Lucas Moura 59, Kane 88-p)
SUSUNAN PEMAIN
Rochdale AFC: 1-Josh Lillis, 2-Joe Rafferty (Rathbone 81′), 4-Jimmy McNulty (Inman 89), 6-Harrison McGahey, 21-Ryan Delaney, 27-Andy Cannon, 32-Mark Kitching, 10-Callum Camps, 16-Matt Done, 7-Stephen Humphrys (Steve Davies 75′), 40-Ian Henderson
Manajer: Keith Hill

Tottenham Hotspur: 13-Michel Vorm, 2-Kieran Trippier, 3-Danny Rose, 4-Toby Alderweireld, 21-Juan Foyth, 12-Victor Wanyama, 17-Moussa Sissoko, 27-Lucas (Alli 71′), 29-Harry Winks (Lamela 62′), 7-Heung-min Son, 18-Llorente (Kane 76′)
Manajer: Mauricio Pochettino

(epr/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *