LIGA INDONESIAPERSIB

Pembuktian Duo Asing Persib Bandung

BANDUNG – Apa yang diharapkan para pecinta Persib Bandung terjawab. Dua asing rekrutan anyar Wander Luiz dan Geoffrey Castillion membuktikan kapabalitasnya.

Ya, dua rekrutan anyar Maung Bandung itu menyumbang gol kemenangan untuk tim kebanggaan bobotoh itu. Luiz menciptakan gol pada menit 54 dan 69, sementara Castillion menciptakan gol pada menit 38.

Apa yang mereka tampilkan sangat berbeda jauh dengan apa yang diperlihatkan saat pramusim. Dari beberapa laga yang dilakoni mereka terbilang minim kontribusi.

Tak pelak, banyak meragukan kapabilitas keduanya. Malam kemarin di Stadion Si Jalak Harupat, mereka mampu menunjukan kapabilitasnya sebagai striker andalan.

“Saya rasa kombinasi yang bagus antara Geoffrey dan Wander, mereka menampilkan karakternya,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts usai laga, Minggu malam (1/3).

Pelatih asal Belanda itu yakin keduanya akan semakin solid untuk mengarungi Liga 1 2020. Karena, Robert merasakan sudah ada kemajuan yang siginifikan dari keduanya.

“Keduanya sangat menjanjikam dan potensial. Itu sangat positif untuk kedepannya,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Terlepas dari keduanya, Robert mengapresiasi keseluruhan pemain. Menurutnya, apa yang ditampilkan Omid Nazari dkk sangat memuaskan. “Mereka bermain baik yang mampu menembus Persela yang bermain baik juga,” ujarnya.

Selain tiga gol disarangkan ke gawang Laskar Joko Tingkir, Persib pun mampu menahan gempuran dari anak-anak asuh Nilmaizar. Hasilnya tak ada gol yang bersarang di gawang yang dikawal Teja Paku Alam.

“Keberhasilan lini pertahanan tidak terlepas dari semua lini. Anak-anak bermain saling melengkapi,” kata kapten tim Persib, Supardi.

Ditempat yang sama, pelatih Persela Nilmaizar mengakui timnya kalah kualitas dari tuan rumah. Alasannya, semua taktik yang diberikan saat latihan sudah dijalankan dengan baik oleh pemainnya.

“Persib punya kelebihan individual. Saat genting mereka mampu menciptakan gol. Pemain malam ini (kemarin) tidak salah,” ujarnya.

Mantan pelatih Semen Padang itu yakin saat melawan PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2020 akan menampilkan perubahan. “Kesalahan individual kita masih bisa perbaiki semuanya jelang lawan PSIS,” pungkasnya. (pra)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button