Klasemen Grup F, Indonesia Wajib Menang saat Kontra Filipina

Jordi Amat dan Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Irak
Jordi Amat dan Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Irak

JAKARTA — Timnas Indonesia menjamu Irak dalam melanjutkan pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung pada Kamis (6/6/2024) sore di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia belum bisa merobek gawang Irak. Singa Mesopotamia itu bermain dengan sangat baik dan pertahanan yang solid. Sehingga sulit bagi tim Garuda untuk bisa memasukan bola ke gawang lawan.

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia kalah 0 – 2 dari Irak lewat drama penalty dan blunder Ernando Ari. Akibat kalah dari Irak, timnas Indonesia harus puas bercokol di runner up dengan tujuh poin dalam lima pertandingan.

Sementara, negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam dan Filipina berurutan berada di posisi ketiga dan keempat dengan Raihan tiga dan satu poin.

Klasemen sementara Grup F

  • Irak: 15 poin
  • Indonesia: 7 poin
  • Vietnam: 3 poin
  • Filipina: 1 poin

Jalannya pertandingan

Babak pertama Indonesia dan Irak sama-sama kuat, keduanya belum bisa masuk dalam pertahanan lawan. Beberapa kali Irak dan Indonesia mendapatkan peluang emas, namun belum bisa memanfaatkan peluang yang ada.Di babak kedua, bola yang menuju ke gawang Indonesia mengenai tangan Justin Hubner, alhasil hadiah penalty diberikan kepada Irak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *