PERSIBSEPAKBOLA

Fokus Benahi Transisi Bertahan

RADARSUKABUMI.com -Persib Bandung akan bertemu Persebaya Surabaya dalam laga pekan keenam kompetisi Liga 1 2019. Persib akan dijamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memboyong 20 pemain ke Surabaya. Sebelum berangkat, Robert menyempatkan untuk melakukan latihan rutin di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (3/7). Ia fokus membenahi transisi dari menyerang ke bertahan tim asuhannya. Sebab, selama ini ia menilai transisi ini menjadi titik lemah Maung Bandung. “Kami melihat kelemahan yang kami miliki karena banyak tim yang bisa membalas serangan kami. Kami harus bisa memperbaiki supaya lawan tidak mudah melakukan serangan balik,” ujar Robert usai latihan.

Dalam latihan, pelatih asal Belanda ini juga melakukan pembenahan transisi baik dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Hal ini karena Persib lebih sering kecolongan dari hasil serangan balik.

Robert mengakui mempersiapkan laga ini dengan baik. Persib tidak membawa beberapa pemainnya yang kurang siap ke Surabaya. “Jika ada pemain yang belum seratus persen fit untuk melawan Persebaya, kami akan menyimpannya supaya bisa seratus persen saat melawan Persija,” kata Robert.

Namun, dia mengelak sengaja memecah kekuatan menjelang dua laga bergengsi tersebut. Menurutnya, tim memiliki fokus penuh untuk menghadapi Persebaya. Setelahnya, perhatian dialihkan kepada Persija Jakarta, pekan depan. “Tapi rencana setelah laga besok sudah ada. Kami akan ke Bandung satu hari, latihan satu hari di sini sebelum pergi ke Jakarta,” tambah dia.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Achmad Jufriyanto. Robert mengatakan, Jupe berpeluang bermain lawan Persebaya jika proses pemulihannya berlangsung cepat. “Jika dia bisa berlatih besok, dia mungkin saja main. Tapi jika masih belum berlatih normal besok, kami akan siapkan untuk melawan Persija,” pungkasnya. (net)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button