Resmi Nahkodai Muaythai, RKH Siap Jadikan Cabor Unggulan

  • Whatsapp
SAH: Raden Koesoemo Hutaripto resmi dilantik menjadi ketua Cabor Muaythai Kota Sukabumi periode 2020-2024 yang dilakukan oleh Ketua harian Pengrov Muaythai Jabar, Nendi Suryagara di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Kamis (25/3). BAMBANG/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI– Raden Koesoemo Hutaripto resmi menjadi ketua Cabang olahraga (Cabor) Muaythai Kota Sukabumi periode 2020-2024. Ia terpilih secara aklamasi, lantaran menjadi satu-satunya calon ketua yang hadir pada rapat musyarawah cabang (Pengcab) Muaythai yang diselenggarakan di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Kamis (25/3).

Hadir dalam pelantikan tersebut, sejumlah perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Jawa Barat, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas, serta perwakilan satuan latihan setiap wilayah.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, RKH sapaan akrab Raden Koesoemo Hutaripto ini mengtakan, pihaknya akan melakukan berbagai perubahan dan inovasi untuk kemajuan Muaythai di Kota Sukabumi, sehingga Cabor yang dipimpinnya ini menjadi Cabor unggulan. “Tentunya kami akan melakukan kunjungan-kunjungan dan meminta masukan dari setiap satuan latihan,” kata RKH kepada awak media disela-sela acara.

Selain itu, ia bersama tim yang sudah dibentuknya ini akan melakukan pembinaan atlet serta pelatih, guna menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2022, mendatang. “Kami akan terus memantau perkembangan atlet-atlet yang kami miliki dan kami berharap pada Porda 2022, nanti bisa memberikan hasil yang memuaskan,” akunya. “Kita targetkan tiga medali emas di Porda 2022,” sambungnya.

Ditambahkan RKH, kedepan dirinya akan memperkuat jaringan dengan menggandeng Karangtaruna Kota Sukabumi. Sehingga, olahraga bela diri ini bisa dikenal lebih luas oleh masyakrakat. “Sejuah ini masyarakat belum semuanya mengatahui muaythai dan kita akan terus lakukan sosialisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua harian Pengrov Muaythai Jabar, Nendi Suryagara mengapresiasi kepengurusan baru tersebut. Menurut dia, pihaknya sangat mendukung kemajuan Muaythai di Kota Sukabumi, terlebih Kota Sukabumi banyak memiliki atlet berpotensi yang bisa bersaing di tingkat Provinsi maupun nasional. (bam/t)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *