PSSI : Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Terkendala Dokumen

Calon pemain naturalisasi timnas
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia Sandy Walsh (kiri). (Sandy Walsh/Instagram)

JAKARTA — PSSI terus berupaya agar Sandy Walsh, Jordy Amat, dan Shayne Pattynama segera bisa dinaturalisasi jadi pemain timnas . Akhir bulan lalu, anggota PSSI Hasani Abdulgani sudah bertemu dengan pihak Kedubes Belanda di Jakarta.

Pertemuan membahas satu dokumen yang menjadi kendala naturalisasi di Kemenkum HAM. Surat itu adalah perwakilan di negara asal. Hasani menuturkan, memang ada surat mengenai hal itu di Kedubes Belanda. ’’Tapi, di tiap negara tidak sama. Di Belgia (tempat Sandy dan Shayne berkarier) Kedubes Belanda di sana memang tidak bisa mengurus soal ini,’’ jelasnya.

Bacaan Lainnya

Masalahnya, kepengurusan surat itu harus langsung dilakukan yang bersangkutan. Dalam hal tersebut adalah Sandy dan Shayne. ’’Masalahnya, mereka tidak bisa datang ke Jakarta karena masih berkompetisi di Eropa,’’ paparnya.

Hal tersebut sudah dijelaskan kepada pihak Kedubes Belanda di Jakarta. Hasani juga mengusulkan kepengurusan dilakukan dengan metode online saja.

’’Mereka belum bisa memutuskan itu karena harus bicara dulu dengan pemerintah Belanda. Mereka kan hanya wakil di sini, jadi keputusannya ya menunggu jawaban dari Belanda,’’ paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.