Liverpool vs Real Madrid, Klopp: Dendam, Perasaanku Sama

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dalam
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dalam sebuah konfrensi pers jelang final Liga Champions yang akan berlangsung Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB. -Liverpool FC-Disway.id

PARIS — Begitu lekat diingatan Bos Liverpool Jurgen Klopp sebuah drama di laga Final Liga Champions 2018 yang menuntun penyerangnya Mohamed Salah ditandu keluar lapangan karena cedera dalam duel kontroversial dengan Sergio Ramos.

Kenangan pahit itu pula yang menyebabkan Liverpool gagal mengangkat tropi Liga Champions. Namun, kini Liverpool kembali bersua dengan peraih gelar terbanyak Real Madrid dengan misi balas dendam.

Bacaan Lainnya

“Kami juga datang dengan ambisi yang tak kalah hebat dengan Real Madrid. Saya masih mengingat final itu. Ini memotivasi kami. Setidaknya final ini untuk mengobati luka lama kami yang belum sembuh,” tutur Jurgen Klopp dalam konferensi pers Sabtu 28 Mei 2022.

Dikatakan Klopp, tidak hanya Mohamed Salah yang ingin menyudahi perlawanan Madrid di final Liga Champions 2021-2022 dengan hasil sempurna, tapi seluruh kekuatan Liverpool juga tergerak, terbangun untuk menang dan mengangkat tropi Liga Champions.

“Kami tidak perlu khawatir tentang kekuatan Real Madrid. Wajar-wajar saja. Ini adalah perasaan normal yang kita semua dapatkan dan semua orang termotivasi oleh hal-hal yang berbeda. Saya memiliki 26 pemain semuanya termotivasi,” tandas Klopp.

Madrid akan mengejar Piala Eropa ke-14 mereka pada hari Sabtu, sementara Liverpool, yang terakhir memenangkan trofi pada 2019, bermain di final Liga Champions ketiga mereka dalam lima tahun.

“Saya tidak tahu bagaimana rasanya jika kami memenangkannya. Anda harus menanyakan pertanyaan itu kepada saya setelah pertandingan yang dimenangkan Liverpool,” ucap Klopp.

Dikatakan Klopp, Real Madrid adalah klub yang penuh dekorasi. Ini adalah tim mahal sebanding dengan harga pemainnya. “Liverpool memiliki berpengalaman di final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima tahun. Itu juga spesial. Satu-satunya hal yang kami pikirkan adalah bagaimana mempersiapkan pertandingan, memainkan permainan dengan baik dan mengalahkan Real Madrid. Saya sudah tidak sabar menunggu pertandingan ini,” papar Klopp.

Klopp juga merasa lebih tenang dengan hadirnya Fabinho yang sempat melewatkan 2 pertandingan terakhir Liverpool di Liga Premier karena masalah paha.

Begitu pula dengan Thiago yang sempat tertatih-tatih dalam laga Liverpool menghadapi Wolves akhir pekan lalu lantaran cedera hamstring.

Namun, keduanya telah kembali berlatih minggu ini dan akan tampil Bersama Liverpool pada partai final Liga Champions yang akan berlangsung di Paris, Minggu 29 Mei 2022 dini hari.

“Fabinho sudah berlatih sepenuhnya, normal. Thiago juga berlatih Kamis kemarin dengan tim. Liverpool datang ke Paris hari ini dengan perasaan siap menang,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan