Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Pasti waspadai Filipina

Pelatih Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pesepak bola Timnas Indonesia dalam sesi latihan resmi jelang pertandingan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora
Pelatih Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pesepak bola Timnas Indonesia dalam sesi latihan resmi jelang pertandingan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022). Pelatih Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia dapat mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan yang akan berlangsung Jumat (23/12). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

JAKARTA — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mewaspadai kekuatan Filipina yang akan dihadapi pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Manila, Senin (2/1).

“Shin menyampaikan kepada saya, kekuatan Filipina ada di bawah kita. Namun, tetap ada pemain yang perlu dijaga khusus,” ujar Iriawan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, Shin Tae-yong tidak mau kecolongan pada pertandingan tersebut. Apalagi, Indonesia tidak diperkuat oleh bek tengah naturalisasi Jordi Amat yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

“Jordi akumulasi kartu kuning, jadi tidak bisa dimainkan. Tentu Shin punya alternatif lain,” kata Iriawan.

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Pos terkait