Kalahkan Kompatriot, Tunggal Nomor Satu Dunia Asal Indonesia Lolos ke Final

  • Whatsapp

TOKYO,- Tunggal nomor satu dunia kelas SU5 asal Indonesia Dheva Anrimusthi sukses lolos ke final Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada semifinal di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo hari ini (4/9), Dheva mengalahkan kompatriotnya Suryo Nugroho dalam dua game dengan skor 21-13, 21-15.

Di awal game pertama, pertandingan berjalan dengan seru. Adu kejar-mengejar poin terjadi. Kedudukan sempat sama kuat 5-5. Namun, Dheva pelan-pelan meninggalkan perolehan angka Suryo. Mulai dari 6-5, 7-5, dan 8-5.

Setelah itu, Dheva memimpin 11-9 saat inteval. Dheva lantas menemukan momentum terbaiknya dan akhirnya mengambil game pertama dengan kedudukan 21-13.

Pada awal game kedua, Suryo sempat memimpin dengan skor 3-0. Namun, Dheva cepat bangkit, menyamakan kedudukan, dan bahkan unggul 5-3.

Setelah itu, Dheva unggul terus, menjaga momentum, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan keunggulan 21-15 pada game kedua. Pertandingan yang seru ini berlangsung dalam 37 menit.

Dheva adalah juara dunia SU5 2019 di Basel, Swiss. Sementara itu, Suryo adalah tunggal nomor tiga dunia.

Pada final, yang berlangsung sore ini, Dheva akan berhadapan melawan pemenang antara pemain nomor dua dunia asal Malaysia Cheah Liek Hou yang berhadapan dengan Fang Jen-yu dari Taiwan. Sementara itu, Suryo akan bertarung pada perebutan medali perunggu. (jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *