Juventus Gagal Tundukkan Villarreal

Juventus
Meski cetak gol lebih dulu, Juventus harus tertahan di kandang Villarreal/UEFA

JAKARTA — Hasil kurang maksimal diraih Juventus saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB (23/2). Berlaga di kandang Villarreal, Stadion El Madrigal, Juve harus puas pulang dengan membawa hasil imbang 1-1.

Padahal Juventus sudah langsung memimpin saat laga baru berjalan 32 detik. Gol yang dicetak pemain anyar Dusan Vlahovic ini tercipta usai menerima umpan lambung Danilo dari tengah lapangan.

Bacaan Lainnya

Gol ini rupanya memantik semangat juang skuat Villarreal untuk lebih mendominasi penguasaan bola. Sekaligus memaksa Juventus lebih fokus menjaga pertahanan. Sejumlah peluang pun didapat tuan rumah. Seperti yang terjadi pada menit 12 saat tendangan Giovani Lo Celso dari tengah kotak penalti masih melebar dari target.

Empat menit berselang, The Yellow Submariens kembali mengancam lewat tendangan tumit Arnaut Danjauma. Namun, upaya ini masih bisa dimentahkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny .

Juventus bukan tanpa peluang lagi. Pada menit ke-25, tembakan Manuel Locatelli dari luar kotak penalti masih melambung ke atas gawang. Begitu pula dengan Alvaro Morata yang tembakannya masih terlalu tinggi dari gawang tuan rumah.

Juventus langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan satu menit. Umpan lambung Weston McKennie berhasil disambut Morata, tetapi upayanya lagi-lagi belum mengarah ke gawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.