Viral Pemotor Ditilang, Malah Tantang Duel Polisi, Lihat Videonya

Seorang pengendara motor di Lumajang tidak terima saat ditindak petugas. (Istimewa)

RADARSUKABUMI.com – Selain tegas, polisi dituntut sabar dalam menegakkan aturan. Terutama polisi lalu lintas. Lucunya, terkadang justru pelanggar lebih galak dari petugas. Seperti kejadian yang menimpa anggota Polantas Polres Lumajang, Jawa Timur.

Seorang pengendara motor tidak terima saat ditindak petugas. Bukannya kooperatif, pengendara motor malah memaki dan menantang duel petugas. Namun, polisi tidak terpancing. Berkat kesabaran petugas, akhirnya pelanggar itu mengakui kesalahannya.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur sekitar pukul 11.24, Rabu (9 /1).

Peristiwa berawal saat Unit Opsnal Satlantas pengadakan operasi rutin bersama Dishub Lumajang. Pada saat itu pengendara motor bernama Heru melintas. Namun, warga Jalan Ciliwung Jogotrunan itu tidak mau berhenti saat dihentikan oleh Brigadir Achmad Fendik.

“Ditanya surat-surat dia marah-marah malah ngajak berkelahi,” kata Arsal kepada JawaPos (Group radarsukabumi.com).

Dia mengatakan, karena Heru membawa tas, polisi juga memintanya untuk membuka tas tersebut. Namun, Heru kembali marah-marah. Padahal, isinya adalah barang jualan berupa kacamata.

“Kemudian marah-marah lagi ngajak berkelahi saat anggota tanya SIM dan STNK. Dia bilang ada tapi di rumah,” kata mantan Kapolsek Metro Setiabudi itu.

Akhirnya, Heru mengambil dulu STNK di rumahnya. Meski demikian petugas tetap memberikan tilang karena melanggar pasal 281 yakni tidak bisa menunjukkan SIM dan pasal 288 (1) tidak bisa menunjukkan STNK.

“Setelah kurang lebih 30 menit, dia datang dengan membawa STNK dan mengambil kembali motornya. Saudara Heru juga minta maaf dan kemudian saling bermaafan dengan anggota,” ujarnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *