Usai Anggota Yonif 310/KK Ditembaki, Pangdam Sebut 2 Prajurit Yonif 751/VJS Terluka dalam Baku Tembak

  • Whatsapp
Papua
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono

PAPUA — Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyatakan telah terjadi baku tembak antara prajurit TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Baku tembak terjadi di Distrik Mapnduma, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (13/7). Dalam baku tembak tersebut dua prajurit dari Yonif 751/VJS terluka.

Bacaan Lainnya

“Memang benar ada dua prajurit terluka dalam baku tembak dengan kelompok Egianus,” kata Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Selasa malam. Kontak senjata terjadi di Pos Mapnduma yang dijaga anggota Yonif 751/VJS yang tergabung dalam satgas pengamanan daerah rawan, sekitar pukul 11.30 WIT.

Dalam kontak tembak dua prajurit terluka, yakni Lettu Inf. Sukma mengalami luka di dahi akibat terkena pecahan proyektil peluru dan Praka Hamid luka di pinggul.
“Keduanya sekitar pukul 14.30 WIT dievakuasi ke Timika. Saat ini masih dirawat di RSUD Timika,” kata Mayjen TNI Yogo.

Dia mengungkapkan bahwa baku tembak antara prajurit dan KKB pimpinan Egianus berlangsung sekitar 60 menit. Kelompok Egianus juga menembaki anggota yang bertugas di Distrik Yall pada Selasa (6/7) lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *