Tragedi ‘Surabaya Membara’ Gubernur Jatim Bilang Begini

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo memilih enggan berkomentar terkait siapa pihak yang salah dalam peristiwa jatuhnya korban, saat perhelatan drama kolosal Surabaya Membara. Pemprov Jatim lebih memilih untuk mencari solusi dari peristiwa tersebut.

“Kita pendekatannya adalah kemanusiaan. Bukan untuk mencari siapa yang salah dan yang benar. Tapi cari solusi yang ada. Saat ini korban ada yang dirawat di RSU dr Soetomo, RS PHC dan RSUD Soewandhi,” ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo.

Bacaan Lainnya

VIDEO: Surabaya Membara, 3 Orang Tewas Terjatuh dari Viaduk

Meski tidak ada kerjasama dengan Pemprov Jatim, namun Gubernur dua periode itu tidak mempermasalahkan pihak penyelenggara acara drama Surabaya Membara menggunakan logo Pemprov Jatim di poster kegiatan.

“Itu tidak masalah karena untuk ulang tahun Pemprov. Tapi sementara dicek, memang tidak ada kerjasama dengan kita. Tapi sebelum-sebelumnya memang ada kerjasama,” ungkap Pakde Karwo.

Menurutnya acara Surabaya Membara adalah partisipasi dari masyarakat. “Ini partisipasi masyarakat yang ingin mengelorakan 10 November dan ulang tahun (Jawa Timur). Makanya kami apresiasi. Makanya judulnya penyelesaian kemanusian, bukan mencari yang salah dan benar,” tuturnya.

(JPNN/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *