Tolak Kenaikan BBM, Ahmad Syaikhu : Joget-joget di Istana Berujung Pil Hahit

Tolak kenaikan Harga BBM, seluruh anggota
Tolak kenaikan Harga BBM, seluruh anggota DPR RI fraksi PKS kompak Walk Out dari Paripurna DPR RI ke-4, Selasa 6 September 2022. -Youtube/DPR RI-

JAKARTA — Tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seluruh anggota DPR RI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pilih aksi Walk out dari rapat paripurna DPR RI, Selasa 6 September 2022. Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga mengomentari soal kenaikan harga BBM yang bertolak belakang dengan momen perayaan HUT RI di Istana Negara 17 Agustus 2022 lalu.

“Pimpinan, izinkan kami menyampaikan sikap PKS yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, karena kami yakin kebijakan tersebut semakin membebani kehidupan masyarakat, yang belum pulih benar dari Pandemi Covid-19,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto yang duduk di Komisi VII DPR RI dalam paripurna yang dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani itu.

Bacaan Lainnya

“Secara Simbolik atas sikap penolakan tersebut kami walk out dari Sidang Paripurna DPR RI ini. Sebagai bentuk simpati kami atas sikap masyarakat di luar sana yang juga demo menolak kenaikan BBM bersubsidi. Demikian terima kasih,” tegasnya.

Sementara itu Ahmad Syaikhu mengatakan, terkait dengan kenaikan harga BBM para pemimpin sebaiknya mengingat kata Bung Hatta. “Kepada para pemimpin yang saat ini mendapatkan amanah mengelola negeri ini. Ingatlah selalu pesan Bung Hatta. ‘Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat,” kata Syaikhu, Selasa 6 September 2022.

Menurut Syaikhu, Indonesia baru saja merayakan Dirgahayu yang ke-77 dengan gegap gempita bahkan sambil berjoget ria. Namun tak lama berselang rakyat harus menelan pil pahit kenaikan harga BBM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.