Ternyata Motif Pelaku Bacok Kiai Gara-gara Tenganggu Suara Zikir, Begini Kata Polisi

Pelaku pembacok ulama di Indramayu diciduk polisi

INDRAMAYU — Satreskrim Polres Indramayu telah berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial S (33) yang melakukan pembacokan kepada seorang Kiai di Kabupaten Indramayu, KH Farid Ashr Waddahr.

Kejadian itu dilakukan di area ponpes An-Nur di Desa Tegalmulya, Kabupaten Indramayu, Selasa (8/3) malam, sekitar pukul 21.30 WIB. Dalam pengungkapan kasus ini, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan motif dilakukannya aksi pembacokan itu.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil pendalaman, aksi pembacokan dilakukan lantaran pelaku merasa terganggu dengan adanya aktivitas zikir di malam hari yang acap kali diadakan korban di pondok pesantrennya,” jelasnya, Kamis 10 Maret 2021 di Mapolda Jabar.

Ditegaskannya, bahwa pelaku ini merasa terganggu karena aktivitas zikir di malam hari dengan mendatangkan banyak orang. Dari hasil pemeriksaan, sambung Ibrahim, pelaku menilai bahwa kebiasaan wirid yang dilakukan oleh korban tak bertentangan dengan ajaran fikih yang diyakini pelaku sehingga pelaku merasa terganggu dan melakukan aksi pembacokan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.