Ster Mabes TNI Pantau Penyuluhan Kesehatan Satgas Yonif 310 Sukabumi di Perbatasan Papua

KUNJUNGAN: Ketua Tim Ster (Staf Teritorial) Mabes TNI, Letkol Inf Zaenal Mustofa mengunjungi kegiatan penyuluhan kesehatan yang diadakan Pos Kout Satgas Yonif 310/KK di SMP N 1 Senggi Kampung Senggi Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (20/9/2023). FT: IST

PAPUA– Pos Kout Satgas Yonif 310/KK Sukabumi melaksanakan Penyuluhan Kesehatan di SMPN 1 Senggi Distrik Senggi Kabupaten Keerom,Papua, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan yang ditinjau langsung Tim Ster Mabes TNI di Kampung Senggi Distrik Senggi itu, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak anak di perbatas Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG)

Bacaan Lainnya

Penyuluhan kesehatan ini di awaki langsung oleh Dokter Batalyon Satgas Yonif 310/KK Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung.

Dirinya mengatakan ada tiga point penting dalam kegiatan ini yaitu pola hidup bersih dan sehat tentang cara mencuci tangan, selanjutnya dokter juga mengajarkan tentang kesehatan gigi dan mulut meliputi cara menggosok gigi yang benar.

Selain itu pihaknya menggaet Puskesmas Senggi dalam pelaksanaan Imunisasi Tetanus “TT” bagi siswi yang sudah memenuhi syarat secara medis.

Semebtara itu, Dalam kunjungannya, Ketua Tim Ster (Staf Teritorial) Mabes TNI, Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, bahwa kegiatan dirinya merupakan agenda kerja dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) terhadap satuan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Saya turut serta dalam kegiatan tersebut, bahkan saya pun memberikan ilmu kepada para siswa tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar,” ujar Letkol Inf Zaenal.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK ini merupakan penjabaran dari program kerja khususnya bidang teritorial yang akan terus dilaksanakan selama kurun waktu penugasan di daerah perbatasan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswi serta dapat menjadi pemahaman yang baik bagi mereka dalam menjaga kesehatan pribadi maupun lingkungan dan kegiatan ini pula akan terus dilakukan secara berkala dan melibatkan berbagai pihak terkait seperti Dinas Kesehatan dan pihak sekolah sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan kesadaran kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan RI – PNG,” jelas Dansatgas.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 1 Senggi, Maria Letsoin S.Pd (44) menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK yang telah peduli tentang penerapan hidup sehat kepada muridnya.

“Kami disini merasa bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif 310/KK, karena dengan tulus dan ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pola hidup sehat serta imunisasi kepada siswi disekolah ini,” ujarnya. (why/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK)

PENYULUHAN KESEHATAN: Pelajar SMP N 1 Senggisaat mengukuti kegitan penyuluhan yang diadakan Satgas Yonif 310/KK, Rabu (20/9/2023). FT IST

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *