Soal Arteria Dahlan Punya 5 Pelat Serupa, Kapolri Bilang Begini

Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap penggunaan pelat mobil tersebut. (Mabes Polri untuk JawaPos.com)

JAKARTA — Pelat nomor lima mobil Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan mendapat sorotan publik. Hal ini karena kelima pelat nomor berlogo Polri tersebut serupa.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap penggunaan pelat mobil tersebut. “Tentunya ini juga ke depan kita akan evaluasi. Karena memang terkait dengan penggandaan pelat ini sebenarnya hal-hal yang memang kita peruntukan satu pelat untuk satu personel,” ujar Sigit di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/1).

Bacaan Lainnya

Sigit menuturkan, mengenai pelat nomor kendaraan ada aturan khusus tersendiri. Nantinya regulasi tersebut juga akan diperbaiki. “Ada aturannya di perkap, namun demikian kita akan perbaiki untuk kita evaluasi,” katanya.

Mantan Kapolda Banten tersebut menegaskan bahwa penggunaan pelat polisi hanya diperuntukkan kepada anggota Polri sesuai dengan penugasaan. Sehingga bukan diperuntukan bagi pejabat.

“Jadi terkait dengan pelat biasanya memang pelat khusus itu diberikan kepada anggota yang melakukan pengawalan atau mendampingi atau dibutuhkan anggota terkait eselon-eselon tertentu,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.