Sindir Mahasiwa Turun ke Jalan, Megawati : Belum Apa-apa Sudah Demo, Anak Sekarang Ngerti Apa ?

Megawati
Megawati sindir aksi mahasiswa 11 April--Tangkapan layar/Youtube BRIN Indonesia

JAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyinggung demo mahasiswa, pasca aksi 11 April beberapa waktu lalu yang digelar di Gedung DPR RI. Megawati mempertanyakan, sebenarnya apa landasan mahasiswa sampai melakukan aksi demonstasi turun ke jalan.

Padahal menurutnya, situasi di Indonesia belum kritis meski digempur dengan pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Megawati dalam sebuah acara bertajuk Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, Rabu, 20 April 2022.

Bacaan Lainnya

“Tentu dari sisi politik, belum apa-apa saja duh demo-demo, saya pikir anak sekarang ini ngerti apa enggak tho yo,” ujar Megawati, dikutip dari YouTube BRIN Indonesia, 21 April 2022.

Situasi Indonesia dinilai belum kritis itu bisa terlihat dari fenomena ibu-ibu yang bisa belanja baju namun tetap antre minyak goreng (migor). Fenomena ibu-ibu yang masih bisa belanja menandakan bahwa ekonomi Indonesia masih baik-baik saja walaupun pandemi Covid-19 masih mengancam.

“Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, padahal di lain sisi saya juga bingung mereka antre minyak goreng, ini kan harus diriset, why?” kata Megawati.

Megawati juga menegaskan agar rakyat tidak boleh cengeng ketika pemerintah menaikan harga bahan pokok dan yang lainnya.

“Beliau (Bung Karno) selalu ingin katakan apa yang terpenting bagi rakyatmu? Perutnya kenyang. Bagaimana mengandalkan perut kenyang rakyat. Jangan hanya cengeng kenaikan harga dan sebagainya,” ujar Megawati, dikutip dalam kanal YouTube BRIN Indonesia, dilansir pada 21 April 2022.

Di sisi lain, Megawati juga mengakui tidak ingin melihat rakyat semakin menderita usai dihantam pandemi Covid-19. Ia juga menegaskan tidak akan mendukung adanya penundaan pemilu demi keinginan ‘nafsu’ berkuasa.

“Apa nggak pontang-panting, udah kena pandemi, udah gitu dari sisi pemerintahan segala macem hanya gara-gara sebuah keinginan penundaan yang sudah tegas-tegas dikatakan oleh Presiden tidak ada penundaan,” ucap Megawati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.