Sidang Praperadilan Rizieq, Kuasa Hukum Minta Hakim Soal ini

  • Whatsapp
HUKUM: emimpin Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab menggunakan baju tahanan usai di periksa selama 14 jam sebagai tersangaka kasus penghasutan kerumanan di Direskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Sihab resmi ditahan Polda Metro Jaya selama 20 hari untuk kepentingan penyidikan kasus kerumunan di petamburan pada 14 November lalu. (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

JAKARTA — Sidang perdana praperadilan Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/1) hari ini. Kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro berharap para hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bisa menjaga independensinya tanpa ada intervensi dari siapapun.

“Kita harus optimistis, tapi kita juga tetap harus men-support hakimnya supaya dia berani mengambil keputusan secara independen tanpa takut tekanan dari mana pun,” ujar Sugito kepada wartawan, Senin (4/1).

Bacaan Lainnya

Sugito berharap majelis hakim bisa independen karena merujuk pada sidang praperadilan SP3 kasus chat mesum terkait Rizieq dan Firza Husein. Menurutnya, ada ketidakwajaran di sini.

“Kenapa saya katakan ada tidak wajar? Pada waktu pendaftaran praperadilan kita itu kan nomor urutnya 150, sementara ada yang terkait dengan konten pornografi itu kan nomor pendaftaran 151 setelah kita. Kok sudah disidangkan dan sudah putus. Ini ada apa?” katanya.

“Karenanya terhadap hakim tunggal pemeriksa perkara yang terkait Habib Rizieq semoga bisa lebih independen. Kuatlah kalau misal ada intervensi dari siapa pun,” pungkasnya.

Diketahui, Rizieq Shihab resmi mendaftarkan permohonan praperadilan atas penetapan tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan. Permohan praperadilan tersebut didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (15/12).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *