NASIONAL

Siap-siap! FPI akan Geruduk Kedubes India

RADARSUKABUMI.com – Front Pembela Islam (FPI) bersama Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana menggelar aksi demonstrasi di Kedutaan Besar India di Jakarta. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas melawan kekerasan yang dialami umat muslim di India.

“Kami menyerukan umat Islam Indonesia untuk melakukan aksi protes ke Kedutaan Besar India di Jakarta pada Jumat, 6 Maret 2020,” kata Sekretaris Umum FPI Munarman kepada JPNN.com (Radarsukabumi.com grup), Sabtu (29/2).

Munarman melanjutkan, pihaknya mengutuk keras dan mengecam berbagai tindakan kekerasan dan presekusi yang dilakukan oleh kelompok hindu dan penguasa India terhadap umat Islam di sana.

Munarman juga mendesak pemerintah India untuk mencabut UU Kewarganegaraan yang telah digunakan sebagai instrumen untuk melakukan berbagai tindakan presekusi terhadap umat Islam.

“Mendesak pemerintah India untuk segera menghentikan berbagai tindakan persekusi terhadap umat Islam India,” kata dia.

Selain itu, Munarman juga meminta pemerintah India segera menangkap para pelaku persekusi termasuk di dalamnya pimpinan kelompok radikalis ekstrimis yang mensponsori berbagai tindak kekerasan.

Kerusuhan SARA Pecah di India, PBNU: Mayoritas Muslim Harus Jadi Teladan
“Mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah politik terhadap pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh kelompok radikalis ekstrimis dan intoleran di India,” jelas Munarman. (tan/jpnn/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button