PENDIDIKAN

Seminar Nasional Fisika, Rintisan Pertama di Sukabumi

Bekali Guru dan Sekolah Hadapi Pembelajaran Abad 21

SUKABUMI – SMA Negeri 1 Cikembar adakan seminar dan workshop yang bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kabupaten Sukabumi dan Departemenn Pendidikan Fisika FPMIPA UPI Bandung, Sabtu (29/02/20).

Dengan Tema ” Sains Untuk Masyarakat “, kegiatan ini dihadiri lebih dari 170 peserta yaitu diantaranya guru fisika dan guru IPA SMA,SMK dan SMP di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ketua pelaksana seminar dan workshop fisika Indra Samsudin menyampaikan, “kegiatan ini terdiri dari dua bagian, ada kegiatan yang di khususkan untuk guru ada juga yang di khususkan untuk siswa sebagai peserta.

Untuk guru kami mengadakan Seminar Workshop seputar isu-isu terkini pendidikan berupa workshop yang dihadiri langsung oleh narasumber dari dosen-dosen utama Departemen Pendidikan Fisika UPI Bandung.

Dan simulasi pembekalan materi konten fisika serta untuk siswa SMP kami sediakan percobaan IPA berupa magic sains dan untuk SMA kami sediakan bimbingan karir .

Harapan dari kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kemampuan guru dan kompetensi guru serta dapat meningkatkan motivasi dan minat siswa untuk selalu belajar IPA.

Kegiatan ini untuk wilayah Kabupaten Sukabumi adalah rintisan yang pertama dan semoga bisa menjadi pelopor untuk MGMP bidang mata pelajaran yang lain.

Kedepannya kami akan mengagendakan kegiatan seperti ini dengan konsep acara yang lebih pariatif ” kata Indra Syamsudin kepada Radar Sukabumi. (Nurma)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button