Semangat Tim Gerakan Anak Negeri di Semeru, Baru Tiba Langsung Buka Posko Kesehatan

PEDULI : Tim medis melakukan pemeriksaan di Posko Kesehatan Gerakan Anak Negeri yang berada di Dusun Sumberwuluh Tengah, RT 02/02, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. (Arifin/ Metropolitan)

LUMAJANG — Usai melewati perjalanan panjang yang dilalui, tim Gerakan Anak Negeri (GAN) tiba di posko bencana erupsi Gunung Semeru, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12).

Tim tiba di posko sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka bertolak dari Gedung graha Pena Radar Bogor, Senin (6/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Tim berangkat menggunakan bus dari Universitas Pakuan dan satu kendaraan operasional BPBD Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Selama seminggu ke depan, tim akan melaksanakan aksi kemanusiaan dengan langsung membuka posko kesehatan. Posko Kesehatan Gerakan Anak Negeri berada di Dusun Sumberwuluh Tengah, RT 02/02, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, tepatnya di sebelah Musala Alfalah, belakang Kantor Desa Sumberwuluh.

Ada 15 relawan yang bergabung. Di antaranya terdiri dari 2 dokter, 4 perawat, 3 tenaga pijat tradisional khas Cimande, hingga pecinta alam dari Unpak Bogor. Koordinator Tim Gerakan Anak Negeri, Iqbal Muhammad mengatakan, tim juga membawa sebanyak 12 boks obat-obatan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Tak hanya itu, tenaga pijat tradisional khas Cimande juga siap melayani masyarakat yang membutuhkan penanganan khusus. “Semua kita kerahkan untuk membantu masyarakat, khususnya yang punya masalah kesehatan. Kita juga membawa ahli pijat khas dari Cimande,” ujar Iqbal.

Rencananya, Posko Kesehatan Gerakan Anak Negeri ini akan buka selama seminggu ke depan. Satu per satu, warga mendatangi posko kesehatan ini untuk memeriksakan kondisi tubuhnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *