Ratusan Warga Geruduk Perumahan, Gara-Gara Ada yang Protes Soal Toa Masjid Telalu Keras

  • Whatsapp
Police Line (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

BANTEN — Ketegangan terjadi di Perumahan Cluster Illago di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (19/5) malam. Peristiwa ini terjadi usai adanya warga yang memprotes suara keras toa masjid Jami Al Fudhola.

Ratusan warga yang tidak terima atas protes tersebut langsung menggeruduk perumahan Cluster Illago. Beruntung, perselisihan ini bisa ditanggulangi lewat jalur mediasi, sebelum warga menjadi brutal.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kelapa Dua, AKP Fredy Yudha Satria memastikan, persoalan ini telah selesai. Menurutnya, perselisihan terjadi diakibatkan kesalah pahaman.

“Sudah beres kok. Itu cuma salah paham, tadi sudah diklarifikasi dari warga hingga pihak kecamatan sudah memberikan klarifikasi,” ujar Fredy kepada wartawan, Jumat (21/5).

Fredy membenarkan jika persoalan dimulai setelah adanya warga perumahan meminta speaker masjid digeser. Sebab, suaranya dianggap terlalu keras. “Persoalan speaker masjid itu yang mungkin cara penyampaiannya dari yang bersangkutan itu salah,” imbuhnya.

Setelah massa mulai melakukan protes, petugas berusaha mendamaikan. Hingga akhirnya dilakukan mediasi. Seluruh pihak yang bersangkutan dikumpulkan. Akhirnya semuanya sepakat berdamai.

“Permasalahannya selesai sudah mediasi kedua belah pihak dari kecamatan juga ada. Dari DKM juga sudah menerimanya,” pungkas Fredy.(jpg)

Pos terkait