Presiden Jokowi Jawab Soal Isu Jadi Cawapres Prabowo, : Kalau dari Saya, Saya terangkan

Jokowi Jadi Cawapres dari Capres Prabowo
Jokowi Jadi Cawapres dari Capres Prabowo Subianto?---Setpres

JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah santar di isukan bakal maju menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. Menjawab kabar itu, Jokowi pun angkat bicara di hadapan media.

Ketika menjawab pertanyaan wartawan, Jokowi mengaku sama sekali tidak tahu isu tersebut. “Kalau dari saya, saya terangkan, kalau bukan dari saya, saya ndak mau terangkan. Itu saja, terima kasih,” kata Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 16 September 2022.

Bacaan Lainnya

Jokowi sendri mengaku heran beredarnya isu tersebut di masyarakat. Bahkan, sempat ada wacana masa jabatan presiden diperpanjang. Kala itu, wacana presiden tiga periode dilontarkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Mereka menganggap Pemilu 2024 bisa mengganggu proses pemulihan ekonomi imbas pandemi Covid-19. Kini, muncul kembali isu tentang Jokowi berpotensi menjadi calon wakil presiden. Mengenai hal itu, Jokowi justru bertanya siapa yang menggulirkan isu tersebut.

“Sejak awal saya sampaikan urusan tiga periode sudah saya jawab. Begitu sudah dijawab muncul lagi namanya perpanjangan juga sudah saya jawab. Lalu, muncul lagi jadi wapres, ini dari siapa?” kata Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.