NASIONAL

Polisi Akan Panggil Sekda Papua Kembali

RADARSUKABUMI.com – Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil ulang Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen. Hal ini untuk mendalami kasus penganiayaan terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bernama Muhammad Gilang Wicaksono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Hery dipanggil Senin 18 Februari 2019 sekira pukul 10.00 WIB. “Panggilan yang kedua dikirim ke perwakilan Pemprov Papua di Jakarta,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/2).

Seharusnya, Hery dimintai keterangan pada Kamis (14/2) kemarin. Namun, dia minta pemeriksaan ditunda lantaran padatnya kegiatan yang ada.

“Namun dari petugas Provinsi Papua yang ada di Jakarta menyampaikan ke Polda Metro Jaya bahwa yang bersangkutan tidak bisa hadir karena banyak tugas di Papua,” ucapnya.

Gilang adalah orang yang diduga dianiaya, saat sedang mengambil foto aktivitas rapat antara Pemprov Papua dengan Anggota DPRD Papua, di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu malam, 2 Februari 2019.

Saat itu, sejumlah orang dari Pemprov Papua datang menghampiri Gilang, karena tidak terima difoto. Mereka sempat menanyakan identitas Gilang. Meski sudah mengetahui Gilang pegawai KPK, namun mereka tetap ‘menghujani’ bogem mentah.

Atas dasar itu, pihak Pemprov Papua melalui Alexander Kapisa melaporkan kejadian ini, atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik, Senin, 4 Februari 2019. Dia melapor ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/716/II/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Pasal yang dijerat yakni Tindak Pidana di bidang ITE dan pencemaran nama baik atau fitnah melalui media elektronik Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan Pasal 35 Jo Pasal 51 Ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE.

 

Editor : Bintang Pradewo
Reporter : Wildan Ibnu Walid

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button