Polda Jabar Turunkan Sniper di Jalur Mudik Lebaran 2022

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto : Dokumen Pribadi)

JAKARTA — Menjelang mudik lebaran 2022 Polda Jawa Barat (jabar) akan mengamankan arus pemudik dengan menurunkan sniper untuk pengamanan dari tindak kejahatan. Ada alasan kuat kenapa Polda Jabar menurunkan sniper di jalur mudik lebaran 2022.

Pasalnya, menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, mudik lebaran dinilai tergolong rawan tindak kejahatan luar biasa seperti terorisme. Harapannya adalah, keamanan dan ketertiban serta situasi kondusif tetap terjaga selama mudik lebaran 2022.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, permasalahan Kamtibmas yang kerap muncul selama mudik lebaran adalah terorisme dan curas serta kejahatan tingkat tinggi lain.

“Untuk itu kita siapkan juga personel dan juga perangkat yang bisa mengantisipasi kondisi tersebut,” ujar Kombes Ibrahim Tompo, dilansir dari Radar Cirebon, Rabu 27 April 2022.

Namun demikian, Kombes Ibrahim tidak merinci jumlah sniper atau penembak jitu yang disiapkan Polda Jabar di jalur mudik lebaran. Namun begitu, selain di jalur mudik, para penembak jitu itu juga akan disiapkan di titik keramaian lainnya yang dinilai rawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.