Perkenalan Kilat, Ini Sosok Makcomblang Dibalik Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK

Ketua MK Anwar Usman menunjukkan buku nikah usai resmi menjadi suami adik Jokowi
TUNJUKKAN BUKU NIKAH: Ketua MK Anwar Usman menunjukkan buku nikah usai resmi menjadi suami adik Jokowi, Idayati, Kamis (26/5). FOTO: SILVESTER K/RADAR SOLO

SOLO — Hari ini Kamis (26/5), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman resmi menjadi suami adik Presiden Joko Widodo, Idayati. Prosesi akad yang dipimpin Kepala KUA Banjarsari Arba’in Basyar selaku penghulu itu berjalan lancar dalam satu tarikan napas.

Berdasarkan informasi Prosesi akad dimulai sekitar pukul 09.40 WIB. Setelah sebelumnya melalui prosesi pasrah temanten yang dilakukan pihak mempelai pria dan diterima pihak mempelai wanita. Acara kemudian dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Alquran oleh KH Agus Maarif.

Bacaan Lainnya

Kemudian, penghulu memulai prosesi pernikahan dengan penyerahan mas kawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dari Anwar kepada Idayati. Dilanjutkan dengan ikrar ijab kabul.

Banyak yang tidak tahu siapa dibalik suksesnya perkenalan ketua MK dan Adik Jokowi ini, berdasarkan informasi, Kisah cinta Anwar Usman dengan Idayati tumbuh ketika dikenalkan seorang teman sekaligus Makcomblang pada Oktober 2021. Saat dihubungi via pesan WhatsApp, Idayati membeberkan bahwa dirinya dan Anwar Usman merasa ada kecocokan setelah perkenalan tersebut.

“Bulan Oktober dikenalin temen, ada klik,” kata Idayati, Senin (21/3/2022).

Idayati mengaku senang ketika disinggung perasaannya akan segera menikah lagi karena suaminya meninggal dunia. “Iya, senang,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Septiara Silvani Putri, anak Idayati saat menceritakan awal pertemuan sang ibu dengan Anwar Usman. Menurutnya, perkenalan keduanya berawal saat saling dikenalkan oleh teman mereka pada tahun lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan