NASIONAL

Perbaikan Kualitas Udara Jakarta Perlu Kota Lain

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Keduataan Besar Denmark di Indonesia untuk membahas kualitas lingkungan hidup khusunya kualitas udara di ibukota. Pemprov DKI-Kedubes Denmark menggelar workshop dengan tema “Clearing the Skies, Fighting Climate Crisis: Exploring the Co-benefits of Air Quality and Climate Action in Jakarta” di ruang Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jakara Pusat, Rabu (4/9).

Usai acara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tujuan diselengarakan acara ini untuk lebih mengunggulkan praktik dan ide-ide dalam perbaikan kualitas udara. “Perbaikan lingkungan hidup tidak bisa hanya dilakukan wilayah administrasi pemerintahan,” ungkap Anies.

Hal tersebut didasari karena udara itu melewatai batas perkotaan. Maka pembahas mengenai perbaikan kualitas udara di Jakarta juga harus melibatkan kota-kota lainnya. “Apalagi kalau dilihat data kualitas udaranya, perlu dilihat dan melibatkan dari kota-kota besar di pulau Jawa lainnya. Tentu dengan tantangan yang berbeda,” ujar Anies.

Dengan adanya kerjasama dan workshop ini diharapkan Jakarta mendapatkan solusi untuk memperbaiki kualitas udara ibukota yang menurut Indeks Kualitas Udara masuk ketegori kota paling berpolusi.

 

(jpg)

Loading...
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button