Penunjukan PJ Kepala Daerah Dievaluasi Mendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, saat ini evaluasi terhadap nama-nama yang akan dipilih sedang dibahas di internal pemerintah. (istimewa)

JAKARTA — Penunjukan Penjabat (PJ) Kepala Daerah bakal dievaluasi pemerintah. Saat ini, pemerintah juga tengah membahas rencana penunjukan PJ kepala daerah tahap lanjutan.

Untuk diketahui, pengangkatan lima PJ Gubernur pada 12 Mei dan 43 PJ Bupati/Walikota pada 23 Mei merupakan tahap pertama. Di bulan Juli nanti, pengangkatan PJ tahap lanjutan akan dilakukan. Antara lain PJ Gubernur Aceh

Bacaan Lainnya

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, saat ini evaluasi terhadap nama-nama yang akan dipilih sedang dibahas di internal pemerintah. “Ya itu lagi dibicarakan nanti di kantor Menko Polhukam,” ujarnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (2/6).

Namun sayangnya, Tito tidak membeberkan pertimbangan dan kriteria apa saja yang menjadi acuan pemerintah dalam mengevaluasi.

Saat disinggung soal penunjukan PJ Kepala Daerah berlatarbelakang TNI aktif yang banyak disorot, mantan Kapolri itu juga menolak berkomentar. “Nanti kita bicarakan nanti,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan