Penjaga Tambak Ditemukan Tewas Tanpa Kaki, Diduga Dimangsa Binatang Buas

Ilustrasi

TARAKAN – Penjaga tambak berinisial IR (62) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di kawasan tambak Pulau Tias, Bulungan, Kalimantan Utara. Penemuan mayat IR membuat geger warga setempat. Saat ditemukan, pria asal Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) itu sudah tak memiliki kaki kanan.

Korban diduga tewas dimangsa binatang buas. Kaki kanannya putus dan tidak ditemukan. Mayat IR ditemukan tergeletak di lokasi tambak pada Kamis (19/8) sekitar pukul 18.30 WITA.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Tarakan, Iptu Muhammad Aldi melalui Kaur Bin Ops Satreskrim, Ipda Eka Vollyanto mengatakan, usai ditemukan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan untuk dilakukan visum. Saksi yang menemukan langsung membuat laporan ke Polres Tarakan.

“Dari keterangan yang kita dapatkan dari pelapor, korban terakhir kali terlihat di tambak pada 17 Agustus lalu. Saat itu pelapor hanya ke tambak untuk antar bibit dan kembali pulang ke Tarakan,” katanya.

Korban pertama kali ditemukan oleh penjaga tambak di sebelah tambak yang dijaga korban. Ia curiga lantaran korban tak terlihat melakukan akitivis. Setelah dicari, korban pun didapati tergeletak dengan keadaan kaki kanan sudah hilang.

“Saat ditemukan di samping korban ada senter yang masih menyala dan ada ember juga,” sebut Eka.

Dari hasil visum yang dilakukan di RSUD Tarakan, lanjut Eka, kaki korban putus mulai dari lutut hingga ke bawah. Kemudian tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan dari tubuh korban.

Polisi menduga korban diterkam binatang buas setelah didapati adanya bekas gigitan di kaki kanan korban yang hilang. “Diduga korban sudah dua hari meningga dunia,” imbuh Ipda Eka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.