NASIONAL

Pekan Depan, Putra Mahkota Saudi Kunjungi Indonesia

RADARSUKABUMI.com – Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Desra Percaya membenarkan, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) akan mengunjungi Indonesia pada 18-19 Februari 2019. Dalam kunjungan kerjanya MBS akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa 19 Februari 2019.

Desra mengatakan, akan ada beberapa kesepakatan kerja sama dan penandatanganan MoU. Namun, detil kerja sama masih akan didiskusikan dengan delegasi Arab Saudi pada Senin (18/2) pagi.

“Masih akan ada pertemuan delegasi untuk melakukan finalisasi tapi yang pasti akan ada lebih dari dua MOU,” kata Desra kepada awak media di Jakarta pada Jumat (15/2).
mbs, putra mahkota saudi, khashoggi, jokowi, indonesia,

Dia menambahkan, fokus pertemuan ini adalah peningkatan kerja sama ekonomi, dan juga berkaitan dengan kepentingan umat. Namun detil pertemuan baru akan disampaikan pada Senin (18/2). Salah satu menteri yang akan mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Energi.

Ketika ditanya apakah MBS dan Jokowi akan membahas isu global khususnya mengenai wartawan Khashoggi, Desra menjawab Kemlu menyampaikan penyusunan usulan kepada Presiden, namun final tetap pada presiden.

“Kembali lagi dalam konteks mekanisme penyusunan kami dari Kemlu kan menyampaikan usulan ke Presiden, finalnya kan tentu dari Pak Presiden, tapi setidaknya kami sudah memyampaikan usulan,” kata Desra.

Kunjungan MBS ke Indonesia merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerjanya ke negara-negara Asia. Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia belum menjawab pertanyaan negara mana saja yang akan dikunjungi MBS.

 

Editor : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter : Verryana Novita Ningrum

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button