Pangkostrad Hadiri Upacara Parade dan Syukuran HUT ke-72 Kopassus

HUT ke 72 KOPASSUS

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Kopassus, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu M. Eka Saleh Mustafa menghadiri HUT ke 72 Kopassus di Lapangan Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur Selasa (30/4/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, serta beberapa mantan Komandan Kopassus.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa tema HUT Kopassus ke-72 tahun ini, yaitu “Mengabdi Dengan Kehormatan, Pelindung Sejati Kedaulatan”, sejalan dengan visi TNI yang PRIMA, yaitu profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam menghadapi berbagai ancaman yang semakin luas dan kompleks.

Jenderal TNI Agus Subiyanto meyakini Kopassus, dengan semangat dan teguh pada tema tersebut, akan mampu mendukung tugas pokok TNI dengan optimal dalam berbagai penugasan di daerah operasi. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kesetiaan yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit Kopassus dimanapun bertugas.

“Kehebatan Kopassus yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dan disegani oleh pasukan khusus di seluruh dunia,” ungkap Panglima TNI.

HUT-ke-72-KOPASSUSSementara itu, dalam kesempatan terpisah, Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi, mengungkapkan bahwa tema HUT ke-72 ini sejalan dengan visi misi TNI, khususnya Angkatan Darat, dengan tetap mempertahankan nilai luhur Kopassus, yaitu “Mengabdi dengan Kehormatan” dan sebagai “Pelindung Sejati Kedaulatan NKRI”.

Upacara peringatan HUT Kopassus ke-72 ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan defile pasukan Kopassus yang gagah berani. Acara ini menjadi bukti nyata semangat Kopassus dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Semoga Kopassus terus jaya dan menjadi pasukan kebanggaan bangsa Indonesia! (Penkostrad).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *