NasDem Sarankan PPKM Level 4 Diperpanjang, Tapi….

  • Whatsapp
PPKM
PPKM Darurat Jawa Bali (ist)

JAKARTA— Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem Nuhadi menyarankan pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 yang akan berakhir hari ini, Senin (9/8). Anak buah Surya Paloh ini memberikan alasannya. Menurut politisi Nasdem ini, perpanjangan PPKM Level 4 tersebut diterapkan kepada daerah yang masih masuk zona merah pandemi Covi-19.

“Bagi daerah yang masih tinggi kasusnya, baiknya pembatasan mobilitas masyarakat diperpanjang,” kata Nurhadi saat dihubungi, Senin (9/8/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, politisi Partai Nasdem itu mengingatkan pemerintah tidak lupa memberikan kewajiban masyarakat berupa bantuan sosial yang tedampak kebijakan tersebut. “Pemerintah memberi catatan harus ada perhatian lebih berupa jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

BACA JUGA : Hitung-hitungan Politik Pasca Pindahnya Iman Adinugraha

Nurhadi menambahkan, bantuan sosial tersebut bisa bersumber dari anggaran negara, daerah atau dari sumbangan masyarakat. “Akhir-akhir ini semua menyaksikan di media sosial (medsos) banyaknya masyarakat yang hatinya tersentuh dan ikut serta membantu masyarakat yang sedang kekurangan dan kesusahan,” tuturnya.

Anak buah Surya Paloh itu pun menyakini, masa-masa sulit yang dihadapi Indonesia akan terlewati, jika semua elemen masyarakat dan pemerintah terus bersinergi dan bergotong.

“Saya meyakini, dengan semangat gotong royong, saling percaya dan guyub rukun antar masyarakat, kita semua bisa segera melewati masa-masa yang memprihatinkan di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *