Menko Luhut: Presiden Jokowi Akan Bertemu Elon Musk Bulan Depan

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan CEO Tesla Elon Musk (kanan) saat melakukan pertemuan di Austin, Texas, Amerika Serikat. (istimewa)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk. Hal tersebut diketahui melalui video pertemuan yang beredar.

Dalam video tersebut, Luhut mengatakan bahwa diskusi terkait dengan rencana kerjasama dan investasi berjalan dengan baik. Ia juga menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan segera melakukan pembahasan dengan miliarder tersebut.

“Saya pikir diskusi kami bersama Elon berjalan baik, kami berencana untuk bertemu dia lagi di SpaceX (Facility, Texas, Amerika Serikat),” kata Luhut dikutip JawaPos.com, Selasa (26/4).

Diskusi langsung dengan Elon itu rencananya akan dilakukan pada 14 Mei mendatang. Jadi presiden berencana mengunjunginya pada 14 Mei, Elon setuju untuk bertemu presiden di SpaceX.

Untuk diketahui, SpaceX adalah perusahaan transportasi luar angkasa swasta yang dibangun oleh Elon Musk. SpaceX ini menawarkan tiket pergi ke Mars dengan harga USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar per orang.

Adapun, Elon sendiri menuturkan dirinya tertarik dengan proyek yang dijalankan di Indonesia terkait teknologi. Pihaknya pun akan melakukan kunjungan di Indonesia.

“Saya sangat tertarik tentang masa depan, saya akan berkunjung ke Indonesia untuk melihatnya sendiri. Ini merupakan penghargaan bertemu presiden pada Mei nanti,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.