Menko Luhut Klaim Omicron Terkendali

Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi dan juga Koordinator PPKM Darurat Jawa–Bali Luhut Binsar Pandjaitan. (Kemenko Kemaritiman dan Investasi/Antara)

JAKARTA — Pemerintah saat ini terus memantau perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron yang telah masuk ke Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, meski kasus Omicron di Tanah Air terus meningkat, namun hingga saat ini penanganan Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali tetap terjaga.

Menurutnya, hal itu tecermin dari kasus kematian akibat varian Omicron sangat minim yaitu hanya satu orang. Adapun kasus kematian tersebut ditemukan di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Hanya satu kematian, saya ulangi hanya 1 kematian yang selama bulan Januari ini yang ditemukan di Jakarta,” kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (10/1).

Selain itu, Luhut mengklaim, kasus konfirmasi Covid-19 di beberapa daerah relatif terjaga, meskipun ada kenaikan kasus di wilayah Bali, Banten, dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Sehingga, dia meminta agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.