Menkes Positif Covid-19, Siapapun Kontak Erat Dites Swab

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan paparan saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/22). Menkes menjelaskan mengenai tahapan kelas standar BPJS Kesehatan. Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) BPJS Kesehatan sudah dimulai di lima Rumah Sakit (RS) milik pemerintah yang tersebar di berbagai wilayah. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

JAKARTA — Hasil tes swab Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Senin (29/8), dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu dia ungkapkan kepada publik guna memutus mata rantai penularan.

Melalui pernyataan resmi Kementerian Kesehatan, Menkes Budi mengatakan, keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik. Hal itu agar penularan Covid-19 bisa segera diputus dan tidak makin meluas.

Bacaan Lainnya

Dia meminta pihak-pihak yang berinteraksi dengannya dalam beberapa waktu terakhir telah diberikan informasi terkait kondisinya. Kontak erat diminta untuk segera melakukan tes swab dan isolasi mandiri.

”Karena siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab tes. Jika hasil tesnya positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” ujar Budi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.