Mengaku Polisi sekaligus Wartawan, Pemuda Cianjur rampas kendaraan bermotor warga

  • Whatsapp
Cianjur
Dua orang pelaku polisi gadungan ditangkap Polres Cianjur, Jawa Barat beserta barang bukti seragam dan rompi antipeluru yang biasa dipakai polisi, Kamis (22/7/2021). ANTARA POTO/Ahmad Fikri (Ahmad Fikri

CIANJUR — Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Polda Jawa Barat menangkap dua pelaku penipuan yang mengaku sebagai anggota polisi setelah merampas kendaraan milik warga di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, dan pelaku juga mengaku sebagai wartawan.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton saat dihubungi Kamis, mengatakan kedua pelaku berinisial AD dan CD, mereka ditangkap beserta barang bukti seragam dan rompi polisi, satu unit kendaraan roda empat dan dua unit sepeda motor.

Bacaan Lainnya

“Pelaku sudah kerap beraksi di sejumlah tempat di Cianjur, namun yang terbaru modusnya janjian dengan korban yang hendak menjual sepeda motor, setelah bertemu, pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian, menipu korban,” katanya.

Modus yang digunakan pelaku, menyebutkan kendaraan yang hendak dijual merupakan barang hasil curian dan beberapa dalih lainnya, sehingga korban diancam akan diperkarakan, selanjutnya korban dimintai uang dan sepeda motornya dibawa kabur.

Di hadapan petugas, pelaku mengakui telah beberapa kali melakukan aksi yang sama di wilayah Cianjur, tidak hanya mengaku sebagai polisi, saat mendatangi aparat desa dan kecamatan di Cianjur, keduanya mengaku sebagai wartawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *