Mendag Zulkifli Hasan : Minyak Goreng Curah Tidak Usah Pake Jerigen dan Tangki Lagi, Tak Higenis

Zulkifli Hasan
Mendag Zulkifli Hasan

JAKARTA —  Pedagang minyak goreng bernama Warman (suami) dan Eli (istri) dihadiahkan Zulkifli Hasan pergi umrah gratis saat Mendag baru melakukan sidak di Pasar Cibubur. Awalnya pria yang kerap disapa Zulhas itu mengajak Warman dan Eli mengobrol untuk membahas tentang harga penjualan dan distribusi minyak serta beberapa jenis sembako lainnya.

Kemudian Warman dan Eli menjelaskan kepada Zulhas bahwa mereka mengemas ulang menggunakan plastik untuk minyak curah, sehingga kerjanya harus dua kali. Zulhas lalu berencana mengubah kemasan minyak curah menjadi lebih higienis agar para pedagang minyak goreng tidak perlu repot dua kali kerja saat mengemas minyak.

Bacaan Lainnya

Selain itu kemeasan higienis disediakan juga demi mempercepat melakukan penjualan minyak goreng di pasar. “Ini minyak curah, packing-nya mendekati ini (minyak kemasan higienis). Sehingga pedagang tidak usah nuang lagi,” ujar Zulhas, Kamis 16 Juni 2022.

“Tidak usah pakai tangki atau jerigen lagi, nambah kerja lagi. Kemasannya sama kayak ini (kemasan higienis). Harganya? Beda 500 perak saja dengan kemasan higienis ini,” tambahnya.

Setelah itu, Zulhas membicarakan lagi tentang harga jual sembako lainnya seperti telur, terigu, hingga beras. Sampai pada akhirnya Zulhas bertanya ke Warman dan Eli, apakah keduanya sudah pernah umrah atau belum.

“Bapak sudah umrah?,” tanya Zulhas.

“Belum, baru orang tua saja,” jawab Warman dan Eli.

“Ya sudah, catat namanya ya nanti saya umrohkan mereka berdua (Warman dan Eli),” jelas Zulhas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan