Menag Ajak Masyarakat Ikut Takbiran Virtual bersama Jokowi

Menag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021). Rapat kerja tersebut membahas persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1442 H/2021 M dan vaksinasi jemaah haji. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTAMenteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk ikut meriahkan takbiran Lebaran Idul Adha yang akan diselenggarakan secara virtual. Takbiran virtual tersebut akan dikuti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin beserta Kabinet Indonesia Maju.

Para perserta takbiran virtual itu akan mengikuti dari kediaman masing-masing untuk memeriahkan Lebaran Idul Adha 1442 Hijriyah. “Mari meriahkan malam Idul Adha dalam takbiran akbar virtual,” ujarannya kepada wartawan dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).

Bacaan Lainnya

Takbir Akbar Virtual mengangkat tema ‘Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat’ dengan hastag #TakbirDiRumahAja. Dikatakan Menag, Idul Adha mengingatkan umat Islam pada pesan penting Rasulullah SAW saat menyampaikan khutbah wukuf pada Haji Wada’ 14 Abad silam.

Salah satunya adalah pesan untuk menjaga darah dan jiwa setiap manusia. “Ini pesan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, di momen Idul Adha saat pandemi, mari bangun solidaritas bersama untuk Indonesia Sehat,” ungkapnya.

Yaqut juga meminta kepada masyarakat di malam takbiran Lebaran Idul Adha sambil memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. “Mari gemakan takbir, agungkan Asma Allah yang Mahabesar dan Mahakuasa, dari rumah masing-masing, seraya berharap pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Untuk diketahui, Takbir Akbar Virtual akan disiarkan stasiun-stasiun televisi, radio, dan media lainnya, termasuk media sosial. Acara dijadwalkan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan