Masyarakat Disarankan Mudik Lebih Awal

Sejumlah kendaraan pemudik pada saat mengantri di Exit Tol Bocimi Cibadak yang berada di parungkuda
KEMBALI DITUTUP : Sejumlah kendaraan pemudik pada saat mengantri di Exit Tol Bocimi Cibadak yang berada di parungkuda Sukabumi. (foto : Antara)

JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyarankan agar masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman agar melakukan mudik Lebaran 2024 lebih awal dan begitu pun ketika balik agar dilakukan paling akhir.

“Anjuran kita adalah mudik di H-5 dan seterusnya. Kita tahu cuti anak-anak tanggal 4-16 April, jadi memungkinkan kepulangan lebih awal kembalinya lebih akhir,” kata Budi dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI bersama Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Kakorlantas Polri, Kepala BMKG dan Kepala Basarnas terkait Kesiapan Mudik Lebaran 2024 di Jakarta, Selasa.

Bacaan Lainnya

Budi menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 hingga H-2 Lebaran. Oleh karena itu, dia menyarankan agar masyarakat segera mudik sebelum puncak arus balik tersebut.

“Hari H (Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah) di tanggal 10 dan 11 (April), puncak arus balik di H-4, H-3, dan H-2 (Idul Fitri),” ucap Budi.

Menurut Budi, dengan adanya libur Lebaran 2024 yang cukup panjang, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masing-masing daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *