Mall di Bogor Tanpa Kartu Vaksin, Wisata Sudah Boleh Buka

  • Whatsapp
Vaksin
Antusias warga menerima vaksinasi dosis kedua di Pakansari, Cibinong. Pemkab Bogor menerima kembali vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat sebanyak 99.625 vial. Foto Hendi/Radar Bogor

BOGOR — Pemerintah Kabupaten Bogor tak akan memberlakukan kartu vaksin sebagai syarat masuk mall dan area wisata. Musababnya, saat ini, vaksinasi di Kabupaten Bogor belum mencapai 20 persen.

“Kalau dijakarta itu kan sudah 70 persen,” kata Bupati Bogor yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu, ketika dikonfirmasi pada Jumat (13/8).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Ade mengaku untuk wisata pun belum ada rencana dibuka. Karena saat ini, masih memprioritaskan sektor lain, seperti rumah ibadah dan tempat makan. “Disini kita sedang mengejar target vaksin dulu 1,2 juta sampai Agustus ini, selanjutnya akan diteruskan ke akhir Desember dengan sasaran 4 juta dosis,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, baru ada beberapa sektor saja dibuka. Lainnya masih menunggu arahan pusat. “Jadi kepada pelaku wisata harap bersabar, karena kita juga sedang berusaha mengejar target vaksin sekaligus membatasi mobilitas diluar,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *